Apa Itu Splash Screen Android ?

Splash Screen AndroidSplash Screen adalah layar pertama yang dilihat pengguna saat aplikasi diluncurkan. Ini adalah layar penting yang memungkinkan pengguna mendapatkan kesan pertama dari aplikasi.

Splash Screen adalah layar yang muncul saat Anda membuka aplikasi di perangkat seluler Anda. Ini terkadang disebut layar peluncuran atau layar mulai dan muncul saat aplikasi Anda dimuat setelah Anda membukanya.

Splash Screen Android

Layar pembuka muncul di layar Anda untuk sementara waktu — lihat sekeliling dan Anda mungkin melewatkannya. Layar splash adalah salah satu layar aplikasi yang paling penting karena merupakan

Menggunakan pengatur waktu (Metode Pertama Kami) dalam aktivitas Anda untuk menunjukkan percikan, kami membuat aktivitas percikan dan membuat utas di

Untuk menampilkan 2/3 detik, lalu pergi ke aktivitas yang kita inginkan. Di sini, lihat penerapan metode mudah ini:

Tujuan Splash Screen adalah untuk dengan cepat menampilkan layar yang indah saat aplikasi mengambil konten yang relevan jika tersedia (dari panggilan jaringan/database). Dengan metode di atas, ada tambahan overhead yang

Ini dapat menyebabkan permulaan aplikasi yang lambat yang tidak baik untuk pengalaman pengguna (di mana layar hitam/putih kosong muncul).

Cold start muncul karena aplikasi membutuhkan waktu untuk memuat file layout Splash Activity. Jadi alih-alih membuat tata letak, kami akan menggunakan kekuatan tema aplikasi untuk membuat tata letak pertama kami (Metode ke-2 Kami).

Dipakai sebelum tata letak dibuat. Kami akan menempatkan drawable di dalam tema yang akan berisi latar belakang Aktivitas dan ikon menggunakan daftar lapisan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Tahukah Anda ketika suatu aktivitas disebut OS Android pertama kali muncul di manifes, ada tema untuk aktivitas itu dan memuat tema dari manifes?

Splash Screen Android

Jadi, kami akan menetapkan tema Manifes khusus untuk acara splash kami. Untuk membuat tema untuk layar splash, ikuti proses di bawah ini.

Buat gradien di mana logo aplikasi Anda akan ditempatkan di drawable/bg_gradient.xml, latar belakangnya bisa berupa gradien atau warna apa pun tergantung pada aplikasi Anda.

Dalam tata letak xml apa pun. Jika Anda ingin menampilkan layar splash untuk beberapa waktu (seperti lima detik).

Anda dapat membuat Handler, juga menggunakan timer akan membantu Anda mendapatkan data dari cloud di MainActivity Anda yang bisa menjadi metode yang lebih baik daripada menampilkan dialog.

Sekarang splash kami berfungsi, ukuran gambar apa yang harus saya masukkan ke dalam folder yang dapat digambar.

Itu dapat memiliki resolusi yang lebih rendah tergantung pada bagaimana Anda menginginkannya. Sekarang ada berbagai jenis layar splash dengan banyak logo di berbagai bagian layar. Bagaimana itu bisa terjadi?

Layar splash sederhana, Mereka digunakan untuk mempromosikan merek dan memberi pengguna sesuatu untuk dilihat sementara mereka menunggu.

Dalam hal ini, berikut adalah beberapa praktik terbaik saat Anda mendesain layar splash Anda sendiri: Kami menggunakan cookie untuk memastikan bahwa kami dapat memberikan Anda pengalaman terbaik di situs web.

Layar pembuka dapat menjadi bagian yang tidak berbahaya dari pengalaman pengguna. Ini hanya layar peluncuran, tidak banyak.

Tapi kesan pertama diperhitungkan dan iblis ada dalam detailnya. Dengan alat prototyping yang tepat, Anda dapat membuatnya sendiri dalam hitungan menit.

Splash Screen Android

Sebelum melakukannya, mari kita lihat lebih dekat layar splash, dan 30 contoh inspiratif untuk Anda mulai.

Bagaimana Cara Membuat Layar Splash Animasi Di Android?

Layar splash adalah layar yang muncul saat Anda membuka aplikasi di perangkat seluler Anda. Ini terkadang disebut layar peluncuran atau layar mulai dan muncul saat aplikasi Anda dimuat setelah Anda membukanya.

Setelah pemuatan selesai, Anda akan dibawa ke layar yang lebih ramah pengguna tempat Anda dapat menyelesaikan tindakan.

Layar pembuka muncul di layar Anda untuk sesaat – berpalinglah dan Anda mungkin akan melewatkannya.

Biasanya, Anda akan melihat logo dan nama perusahaan dan, jika Anda beruntung, moto perusahaan. Anda mungkin menganggapnya sebagai buang-buang waktu, renungan atau sesuatu yang tidak layak untuk dipikirkan.

Tapi itu bagus untuk memperkuat identitas dan persepsi merek. Desain Material Google menekankan bahwa mereka adalah pengalaman pengguna pertama aplikasi Anda. Dan kesan pertama itu penting, bukan?

Splash Screen 9

Terkadang aplikasi tidak butuh waktu lama untuk dimuat. Dalam contoh ini, Anda mungkin menemukan UI placeholder alih-alih peluncur bermerek.

Mungkin aplikasi Anda tidak perlu memperkuat pengenalan mereknya di mana Anda dapat melihat elemen struktural aplikasi Anda saat dibuka tanpa menampilkan konten apa pun seperti ini:

Layar splash sederhana. Mereka digunakan untuk mempromosikan merek dan memberi pengguna sesuatu untuk dilihat sementara mereka menunggu.

Dalam hal ini, berikut adalah beberapa praktik terbaik saat mendesain layar splash Anda sendiri:

Jika Anda bisa, sisihkan waktu dan ruang di kertas prototipe Anda untuk layar splash Anda. Semakin awal Anda mempertimbangkannya, semakin kompatibel dengan desain produk lainnya.

Splash Screen Android

Lihat panduan lengkap kami untuk mendesain gambar rangka Anda sendiri dan lihat cara membuat desain Anda dari awal.

Layar Splash Menarik Untuk Menginspirasi Anda

Membuat layar splash sangat sederhana. Saat Anda mengunduh dan memulai prototipe baru, Anda memiliki banyak widget UI pra-bangun yang menakjubkan.

Menggunakan layar ponsel default, Anda dapat menyeret widget gambar dan widget teks di kanvas Anda ke posisi yang diinginkan.

Tambahkan gambar dan preferensi warna Anda sendiri dan voila. Dikombinasikan dengan interaksi, layar Anda akan berubah setelah waktu yang Anda inginkan (ini adalah layar pembuka, jadi jangan biarkan pengguna Anda menggantung!).

Mencari inspirasi yang berbeda? Jangan lewatkan posting kami tentang contoh gambar rangka yang bagus atau daftar contoh desain UI kreatif ini.

Kami memiliki dua pendekatan yang sangat berbeda untuk desain layar splash di sini. Di satu sisi, Amazon tetap sederhana dan fokus pada branding.

Di sisi lain, Etsy mengomunikasikan kreativitas dan menyampaikan identitas merek dengan cara yang sama sekali berbeda.

Meskipun sekilas terlihat jelas, ini adalah contoh lain dari perbedaan desain layar splash. Booking.com memiliki efek warna latar belakang, sementara Airbnb membuat segalanya tetap ringan hanya dengan logo di layar.

Layar splash untuk Uber ini sebenarnya adalah konsep Dribbble dari Bryant Jow, tetapi kami sangat menyukainya sehingga kami menyertakannya di sini. Seperti Cabify, ini bertujuan untuk menciptakan dampak visual.

Baik Netflix dan Disney+ memanfaatkan latar belakang mereka sebaik-baiknya, menciptakan kontras yang tajam antara latar belakang dan logo. Ini luar biasa dengan cara terbaik!

Splash Screen Android

Contoh bagus lainnya dari pengambilan yang berbeda. 8Fit menjaga segala sesuatunya tetap ringan dan bersih, termasuk hanya logo mereka. VG-FIT berjalan ke arah yang berlawanan dengan latar belakang yang dramatis dan nama serta logo mereka.

Splash Screen Api Baru Dari Android

Kedua jaringan media sosial memiliki latar belakang dramatis yang mencerminkan merek mereka. Ini yang diharapkan, tentu saja. Namun, tetap memberikan dampak yang besar dan membuat pengalaman visual yang menyenangkan.

Layar splash Vueling dibuat oleh Victor López Gonzàlez, menghasilkan layar yang berfokus pada identitas merek dan budaya asal.

Ryanair menggunakan sesuatu yang lebih sederhana, yang bertujuan untuk menciptakan kontras yang bagus antara logo dan latar belakang.

Desain layar splash yang ditawarkan oleh King kepada pengguna bergantung pada efek visual yang besar di latar belakang, yang membuat perbedaan pada logo.

Layar splash Pokémon menggunakan latar belakang putih, memberikan lebih banyak ruang untuk logo mereka – membangun pengalaman visual yang bergantung pada desain grafis dan bukan pada palet.

Skype menggunakan layar splash untuk memperkuat identitas mereknya, mengandalkan warna biru klasiknya dan menambahkan gradien untuk suar tambahan.

Discord, di sisi lain, melakukan sesuatu yang menarik: warna layar splash akan mencerminkan pengaturan palet yang dimiliki pengguna di perangkat mereka. Ini adalah cara cerdas untuk menyesuaikan setiap aspek pengalaman.

Dropbox menggunakan layar splash cerah yang menarik perhatian, membangun isyarat visual yang kuat. Google Drive mengambil pendekatan yang berbeda, menawarkan latar belakang putih lembut yang memungkinkan logo bersinar.

Sekali lagi, kami memiliki opsi desain layar splash yang berbeda. Twitch menawarkan latar belakang ungu cerah yang mencerminkan warna mereknya, dengan logo putih. Youtube mempertahankan latar belakang yang benar-benar putih, yang membuat logo merahnya menonjol.

Layar splash Bitly, kami akui, diunggah oleh Matt Delac dan bukan oleh perusahaan. Tapi kami tidak bisa meninggalkannya dari daftar! Ini memperkuat identitas merek dan nilai jual terbesar.

Splash Screen Android

Splash screen andromax a, cara membuat splash screen android studio, download splash screen, splash screen android download, splash screen android studio, background splash screen, splash screen, membuat splash screen android studio, splash screen maker, how to create splash screen in android studio, how to make splash screen in android studio, create splash screen android.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *