Kenapa Situs Web Yang Responsive Itu Sangat Penting

Situs Web  – Yapp halloo Gaess, disinii kita akan sama-sama membicarakan apa sii itu website responsive, kemudian mengapa kita harus membuat website yang responsive, dan juga seberapa pentingnya sii web responsive ituu.

Yukk marii langsung kita diskusikan ❕❕❕

Apa itu situs web responsive???

Kaprikornus, website responsive ituu yaitu suatu layout website yang dapat mengikuti keadaan sesuai ukuran dari layar pengguna yang membuka situs web tersebut.

Masihh galau gakk??, kaloo masihh bingung miminn kasihh satu teladan dehh nihh.

  • Ini bentuk dikala di buka pada laptop
  • Ini bentuk dikala di buka pada handphone

Gimana?, keliatan kann bedanyaa. Jadii itu gaes salah satu acuan dari responsive. Okee kaloo kalian udhh pada ngertii apa itu website responsive, yukk kita lanjut lagii.

Apa sii gunanya menciptakan website yang responsive ituu??

Nahh ada banyakk gaes kegunaan dari menciptakan situs web yang responsive ituu, yukk mimin sebutinn satu persatu.

  • Membuat Pengguna lebih tenteram

Tuhh bayangin gaes, Pengguna mampu tenteram lohh sama website kalian, sama situs web kalian yaa bukan sama kaliannn 😁😁, kenapa sii mampu membuatt Pengguna lebih nyaman?, nahh kalian pernah gk sii tenteram sama orang, ehh tujuannya pernah gk membuka sebuah situs web dari smartphone kalian dan situs web itu tuhh mesti geser – geser secara horizontal ( kiri – kanan ), nahh ituu tuhh pasti nge buat kita sedikit tidak tenteram kan gaes, nahh kalo dengan situs web yang responsive kalian gaperlu lagii tuhh geser – geser secara horizontal, alasannya situs web sudah menyesuaikan layout dengan ukuran mobile kalian, nahh niscaya bakalan lebihh tenteram kan gaes kalo buka situs web yang gaperlu geser – geser ( kiri – kanan ).

  • Lebihh banyak orang yang membuka situs web dari ponsel pandai

Nahh kira – kira tuhh 70% orang tuhh membuka situs web dari ponsel pandai gaess, 

Makanya penting banget buat kita untuk membuat situs web yang bisa menyesuaikan layout dengan ukuran dari mobile Pengguna gaess.

  • Tidak perlu melakukan pekerjaan dua kali

Kenapa gk perlu kerja dua kali?, karena kita nggak usahh membuat layout untuk model mobileny gaess, jadii 1 kali ngoding bisa buat di semua ukuran, gimana gaess mantap bukan?

  • Praktis untuk melakukan maintenance / upgrade website

Nahh mirip di point sebelumnya gaes, kita gaperlu sulit sukar untuk maintenance situs web kitaa, kenapa?, alasannya gini coba bayangin kalian kini gak jomblo lagii ✌✌, yapp maaf,  coba bayangin kalian buat situs web untuk ukuran desktop dan untuk ukuran mobile gaes, nahh kalo kalian pengen ganti title di ukuran desktop aja,

kalian juga perlu mengubah untuk ukuran mobileny gaess, gituu.Nahh gimana gaes, udhh pada ngertii kannn??, kalo belum ngerti baca ulang – ulang yaa gaes 😁😁, setiap pembuka “(<[” pasti ada penutup “]>)” jangan takut jangan murka alasannya error selalu ada untuk menghantuimu. Terima kasih dan jangan lupa titik koma “ ; ”.

Bayu Gumelar
Bayu Gumelar
Articles: 71

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *