Apa Itu Php Programming ?

Php Programming Adalah – Pada artikel ini, Anda akan mempelajari apa itu bahasa pemrograman PHP dan bagaimana menulis program pertama Anda di dalamnya.

PHP adalah bahasa scripting yang paling banyak digunakan dan populer yang dibuat untuk pengembangan web. Anda dapat menyematkannya dalam dokumen HTML.

Php Programming

Php Programming Adalah

PHP ditulis dalam bahasa pemrograman tingkat tinggi C. Generasi pertama PHP adalah PHP/FI, dibuat pada tahun 1994 oleh Rasmus Lerdorff. Menulisnya untuk melacak pengunjung ke resumenya.

Php Removed From Internet Bug Bounty Program

Apa yang membuatnya mudah untuk membuat homepage pertamanya dengan PHP adalah kemampuan untuk menyematkan kode PHP dalam markup HTML.

Generasi kedua dirilis sebagai PHP/FI versi 2 pada tahun 1995 dan dikaitkan dengan alat Personal Home Page. Pada saat itu, PHP bergantung pada mesin pengurai kecil untuk menerjemahkan dan memahami beberapa instruksi khusus dan beberapa utilitas yang digunakan di halaman rumah pribadi PHP.

PHP secara resmi lahir dan menjadi lebih banyak digunakan pada tahun 1996. Pada awalnya, PHP digunakan di lebih dari 15.000 aplikasi web di seluruh dunia. Tahun berikutnya, jumlah itu meningkat menjadi 50.000.

Saat ini, PHP sepenuhnya bergantung pada juru bahasa Zend Engine yang canggih. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa itu PHP dan bagaimana menulis program PHP tingkat lanjut, Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang sintaksnya.

Php Code

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, PHP bergantung pada interpreter Zend Engine. Tapi pertanyaannya adalah apa itu penerjemah? Dan bagaimana cara kerjanya?

Di bagian selanjutnya, saya akan menjelaskan semuanya dari awal, dari kode sumber hingga respons server PHP. Tetapi sebelum itu Anda perlu mengetahui perbedaan antara juru bahasa dan kompiler.

Interpreter adalah program yang mengambil kode sumber baris demi baris dan menerjemahkannya ke dalam bit biner (0 dan 1) – bahasa mesin. Selama proses ini, pengembang dapat mengedit kode sumber.

Php Programming Adalah

Tidak perlu banyak waktu bagi penerjemah untuk menganalisis kode – misalnya, untuk menghapus komentar dari kode sumber, spasi, dll. Tetapi waktu eksekusi secara keseluruhan sedikit lebih lambat.

Old Php Object

Di sisi lain, kompiler adalah program yang mengambil kode sumber lengkap yang sudah ditulis dalam bahasa pemrograman tingkat tinggi dan menerjemahkannya ke dalam bahasa biner atau mesin.

Selama proses ini, Anda tidak dapat mengedit kode sumber karena merupakan bagian dari kompiler secara keseluruhan. Kompiler mem-parsing kode dengan lambat, tetapi menerjemahkannya dengan sangat cepat.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, interpreter PHP disebut Zend Engine dan memiliki empat fase di mana ia menafsirkan kode sumber PHP – di bagian ini kita akan melihat setiap fase.

Penerjemah PHP mengambil kode sumber dari server dan melakukan fase pertama yang disebut analisis leksikal (atau tokenisasi). Dalam proses ini, interpreter menghapus semua spasi dan sintaks komentar, mencari kesalahan dalam kode sumber, dan kemudian menghasilkan urutan token.

Tools Terbaik Untuk Peforma PHP

Analisis leksikal tidak membuang kesalahan pada tahap ini karena hanya bertanggung jawab untuk membuat urutan token.

Tapi itu melempar kesalahan parse fatal untuk menghentikan fase ini secara langsung jika mendeteksi kesalahan dalam kode sumber.

Pada langkah selanjutnya, analis mengambil Pada langkah ini, parser menerima urutan token dan memberikan beberapa instruksi untuk membuat Zend Engine VM (mesin virtual), yang mirip dengan bahasa assembly, untuk mengelola urutan token yang sudah dibuat pada langkah sebelumnya.

Fase ini sekarang dalam tahap parsing dan di sini parser memulai kompilasi dengan membuat AST (Abstract Syntax Tree) dan kemudian meneruskannya ke pembuat kode.

Php Programming Adalah

Hasil kompilasi adalah kode perantara yang sudah bergantung pada mesin virtual Zend Engine. Ini dikenal sebagai kode operasi (OPCodes). Opcode berisi beberapa instruksi untuk melakukan semua operasi yang memerlukan penerapan kontrol aliran.

Apakah WordPress Merupakan Standart Coding PHP ?

Ini adalah fase terakhir dan di sini pelaksana menerima kode perantara yang telah dihasilkan pada fase sebelumnya. Itu dapat membaca opcode ini dari serangkaian instruksi dan kemudian mengeksekusinya satu per satu.

Di bagian selanjutnya, Anda akan menulis program PHP pertama Anda! Tetapi sebelum melakukan itu, Anda perlu menginstal server Wamp (untuk Windows) atau XAMPP (untuk Linux/MacOS) tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan.

Pada bagian ini saya akan menjelaskan server XAMPP dan cara menjalankan server PHP di mesin lokal Anda.

Pertama, XAMPP adalah perangkat lunak gratis yang digunakan untuk membuat server web PHP. Tapi apa yang dimaksud dengan XAMPP?

Pengguna Database Selalu Terjadi Peretasan

Untuk menginstal server XAMPP di mesin lokal Anda, buka halaman XAMPP resmi dan unduh penginstal sesuai dengan sistem operasi Anda.

Anda hanya perlu mengklik tombol mulai di sebelah modul Apache untuk memulai server PHP.

Gambar di atas menunjukkan semua folder penting, tetapi kita hanya perlu fokus pada folder “htdocs”. Folder ini adalah direktori umum yang berisi semua proyek PHP.

Php Programming Adalah

Dengan cara ini Anda akan meletakkan setiap proyek PHP baru di folder “htdocs”. Dan untuk membuka hasilnya di browser web, Anda hanya perlu menavigasi ke “localhost/your_project_folder_name”.

PHP Code

Untuk membantu Anda menulis program PHP pertama Anda, kami hanya akan mencetak sedikit pesan – “Hello World”.

Pertama-tama pastikan server PHP Anda berjalan di mesin lokal Anda – Saya menggunakan server XAMPP di mesin lokal saya.

Gambar di bawah ini menunjukkan folder bersama saya di aplikasi server XAMPP (htdocs) di Windows.

Untuk langkah selanjutnya, buat halaman indeks yang diakhiri dengan ekstensi PHP. Di folder “codedtag”, salin dan tempel kode PHP berikut:

Untuk menjalankan skrip, buka browser dan navigasikan ke localhost/codedtag. Anda akan melihat pesan cetak seperti gambar di bawah ini:

Pada artikel ini, kita membahas apa itu PHP dan merangkum sejarahnya dalam beberapa baris. Kami juga mempelajari perbedaan antara kompiler dan juru bahasa.

Kami juga membahas langkah-langkah yang tepat dari interpreter PHP. Untuk meringkas, mari kita lihat PHP Zend Engine dari atas.

Php Programming Adalah

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang PHP, berikut adalah panduan lengkap yang mencakup semua dasar-dasar secara rinci.

PHP : Pembelajaran Tingkat Lanjut Untuk Programer PHP

Perangkat lunak berpengalaman dengan lebih dari 12 tahun pengalaman pemrograman. Reputasi yang sangat baik untuk pemecahan masalah. Bekerja dengan c++, c#, sql, php, mysql, JS, gulp, nodejs, mongodb dan aws-ec2.

Belajar coding gratis. Kurikulum open source telah membantu lebih dari 40.000 orang menemukan pekerjaan sebagai pengembang.

PHP entry-level belum mendapatkan reputasi yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir, melainkan selalu dikritik dan tidak dipercaya. Beberapa bahkan tidak menganggapnya sebagai bahasa pemrograman.

Kita semua pernah ke sana, Anda mendengar kata “PHP” dan hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah kode membingungkan itu semua tercampur, lihat saja kombinasi berikut:

Dalam satu file Anda dapat melihat manajemen sesi, tag HTML, pemformatan CSS dan dalam banyak kasus itu juga akan menyertakan beberapa kueri SQL dan manajemen sistem file.

Sebut saja apa pun yang Anda inginkan, tetapi bukan kode yang layak, ini adalah mimpi buruk di dunia web!

Bagian yang menyedihkan adalah bahwa orang cenderung menggeneralisasi ini dan menyalahkan PHP dan bukan pengembang.

PHP telah menjadi terkenal karena tingkat masuknya yang rendah, akan mudah bagi pengembang baru untuk memulai dengan umpan balik cepat yang didapatnya dan komunitas besar di sekitarnya, dan karena PHP tidak memiliki persyaratan besar yang tidak dapat dimiliki pengembang..

Anda menempatkan tumpukan *AMP apa pun dan Anda siap melakukannya (LAMP, MAMP, WAMP untuk Linux, MacOS, dan Windows masing-masing). Dan jenis kode yang baru saja kita lihat biasanya merupakan langkah pertama bagi pelajar PHP baru.

Pada tanggal 1 Maret 2012, seorang manajer ketergantungan PHP yang terinspirasi NPM melihat cahaya publik yang disebut Komposer, yang dikembangkan oleh Niels Adermann dan Jordi Boggiano.

Php Programming Adalah

Sebelum Komposer, setiap pengembang PHP memiliki satu set file dan pustaka yang perlu disertakan dalam setiap proyek, entah bagaimana ia mengelola dependensi dan paket secara manual dan itu benar-benar berantakan, sangat sedikit atau tidak ada versi, usang, berlebihan, sebut saja …

Program Sederhana PHP

Tetapi banyak yang telah berubah dengan Komposer, sekarang Anda dapat menentukan persyaratan yang tepat Anda dengan rentang versi (sangat penting dalam lingkungan berbasis SemVer).

Dan jangan lupa untuk menginstal ulang versi yang sama setiap kali, komposer mengelola semua masalah untuk Anda dan memuat semua secara otomatis library , yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan satu file dan selesai.

Dengan pemikiran itu, PHP menjadi bahasa yang mapan dengan komunitas besar di sekitarnya dan seperangkat standar yang sangat ketat yang disebut PSR.

PSR (Rekomendasi Standar PHP) adalah spesifikasi PHP yang diterbitkan oleh PHP Framework Interop Group.

Ini berfungsi untuk membakukan konsep pemrograman dalam PHP. Tujuannya adalah untuk memastikan kompatibilitas komponen dan memberikan dasar teknis umum untuk menerapkan konsep yang telah terbukti dari praktik pemrograman dan pengujian yang optimal.

Php mysql adalah, apa itu php programming, object oriented programming php, php website programming, neuro linguistic programming adalah, programming in php, web programming unpas php, php programming tutorial, php programming, susu php adalah, full stack programming adalah, python programming adalah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *